Rabu, 26 Februari 2014

Daya Tarik Wisata Tanpa Budget Berlebih

Keindahan alam mulai dari pantai, gunung, air terjun hingga kota-kota kuno menjadi daya tarik wisata di masing-masing negara di dunia. Dikutip berdasarkan News Australia, Kamis, (20/2/2014), berikut adalah negara dengan pemandangan cantik yang harus didatangi para wisatawan dengan biaya yang relatif murah, yaitu :


1. Filipina
    Kuliner enak, pernak-pernik murah hingga pulau-pulau eksotis dengan pemandangan alam terbuka disajikan di Filipina. Walau Manila punya segudang tempat belanja murah sampai restoran mahal kelas dunia, menurut CIO Wealth Management Research and Earning Report, budget untuk liburan kesana tidak harus besar.
    Misalnya saja pasangan yang ingin makan di restoran dengan tiga hidangan sekaligus, Anda cuma bayar AU$ 20 (Rp 213.000). 5 kali lebih murah dibanding Anda mengeluarkan uang untuk makan di Jenawa atau Oslo, kota termahal di dunia.


2. Yunani
    Pulau bagai surgawi, kuil Zeus sampai sisa reruntuhan bangunan kuno ada di Yunani. Jangan berpikir kalau menikmati alam Yunani butuh budget berlebihan. Semenjak krisis ekonomi melanda Yunani, pemerintah konsentrasi membangun pariwisata maksimal dan mereka tidak memeras wisatawan dengan biaya mahal.
    Saat ini, Yunani ingin meyiapkan segala transportasi untuk mempermudah wisatawan mulai dari pesawat, kapal, kereta api hingga bus. Wisatawan yang traveling ke Yunani seolah dibawa ke masa-masa kuno Yunani dengan bukti nyata sisa-sisa runtuhan bangunan kuno.


3. Latvia
    Benua Eropa sering kali menawarkan liburan mahal dan mewah untuk pelancong. Tapi tidak dengan negara Latvia yang semua akomodasinya masih sangat terjangkau karena belum banyak dijamah pelancong. Tak menutup kemungkinan, Latvia bisa masuk nominasi di European Capital of Culture 2014.
     Pelancong bisa tinggal di sana, mengeksplor seluruh destinasi wisata sampai makan-makan murah, Latvia pernah masuk nominasi 10 besar Travel's Europe 3-Star Traveler Index, dengan biaya rata-rata AU$ 82 (Rp 876.000) per hari untuk segala akomodasi penginapan, transportasi sampai biaya makan. Sedangkan dalam Europe Backpacker Index, wisatawan butuh AU$ 33 (Rp 352.000) per hari.


4. Meksiko
    Setelah wisatawan berada di Meksiko, segala suguhan kemewahan dari Negeri Sombrero ini hanya dapat sedikit dirasakan dibandingkan kota besar lain. Dengan kata lain Meksiko pas buat liburan 'gaya'  bagi pelancong yang tidak memiliki banyak budget.
    Bayangkan menginap di hotel bintang lima seharga AU$ 233 (Rp 2,5 juta) per malam menurut Prices and Earnings. Dibandingkan Anda liburan ke New York harus merogoh kantong AU$ 811 (Rp 8,6 juta).


5. Portugal
Terbentang gundukan bukit hijau di mana-mana, jalanan penuh liku sampai penduduknya yang ramah adalah sajian bagi turis yang melancong ke Lisbon, Portugal. Sampai hari ini budget untuk menikmati semua itu juga masih murah. Menurut laporan Prices and Earnings, hotel-hotel kelas menengah di Lisbon tergolong paling murah dari survei di 72 kota, dengan biaya per malam AU$ 89 (Rp 950.000), 50 persen lebih murah dibanding kota-kota termahal di dunia.


6. Bulgaria
    Traveler mana yang tak terpikat dengan kemegahan Kota Sofia di Bulgaria. Gedung-gedung pencakar langit ala Eropa sangat mudah ditemui di sana. Tapi jangan berpikiran mahal dulu kalau ingin menikmati semua itu, traveling ke Bulgaria sangatlah ramah kantong kok.
    Menurut laporan Prices and Earnings hasil survei tak jauh beda dengan Kota Lisbon. Menginap di hotel bintang 3-4 traveler di Kota Sofia cuma butuh AU$ 89 (Rp 950.000) per malamnya. Pada Europe 3-Star Traveler Index, Bulgaria menduduki nomor satu untuk akomodasi lengkap termurah, dengan kocek AU$ 54 (Rp 576.000) per malam. Wuih!

8. Rumania

    'Little Paris' merupakan julukan menurut wisatawan bagi Rumania. Suasana kota metropolitan, bangunan-bangunan Eropa ala Paris, sungai-sungai sampai akomodasi mewah sama persis saat liburan ke Paris. Menjadi destinasi yang ramah kantong, banyak wisatawan suka berdatangan ke negara ini, tepatnya menikmati keindahan Kota Bucharest. Dengan AU$ 190 (Rp 2 juta) traveler sudah bisa tidur semalam di hotel bintang lima termewah di sana.
    Dari laporan survei Prices and Earnings, Kota Bucharest tergolong kota paling murah untuk liburan akhir pekan, termasuk biaya akomodasi, makan, jajan, transportasi dan biaya tambahan lain sebesar AU$ 411 (Rp 4,3 juta) untuk 2 hari. Dibandingkan wisatawan yang liburan ke Paris yang butuh budget sekitar AU$ 1.222 (Rp 13 juta).


Demikianlah beberapa ulasan mengenai negara-negara dengan keindahan alam yang dapat memuaskan para wisatawan dengan harga yang relatif murah. Indah bukan? Murah juga. Jadi tunggu apalagi? Jika ada kesempatan, jangan ragu untuk berkunjung ke negara-negara tersebut ya. Selamat berlibur! :)

sumber :









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

sudah terlalu lama....

oh haii.. apa kabar kalian? (awkward banget geng) hahaha ada yang nanya kabarku ga? ada dong ada pasti :p aku baik. cukup baik. ya baik....

Postingan Populer